5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Melahirkan

cream pemutih perut setelah melahirkan

Memiliki kulit yang kencang dan tidak kendur pasti menjadi dambaan banyak orang termasuk bagi anda, kehamilan memang banyak membawa perubahan terhadap tubuh termasuk pada kulit. Sebagian besar perubahan yang terjadi bisa langsung hilang setelah melahirkan, namun ada beberapa hal yang sulit untuk hilang dan perlu beberapa treatment untuk mengembalikannya seperti semula.

Kulit terbuat dari kolagen dan elastin sehingga saat anda mengalami penambahan berat badan, kulit juga akan menjadi lebih lebar dan ketika berat badan tubuh anda kembali turun seperti ukuran ideal, kulit anda akan sulit kembali ke bentuk semula sehingga kulit akan longgar dan mengendur.

Beberapa wanita mungkin akan frustasi dan merasa kurang percaya diri terhadap kondisi ini, namun anda harus tetap tenang dan tidak perlu khawatir dengan kondisi ini, karena ada banyak cara yang bisa dicoba untuk membuat kulit menjadi lebih kencang pasca melahirkan.

Cara Alami Membuat Kulit Lebih Kencang Pasca Melahirkan

  • Olahraga Kekuatan

Olahraga memang sangat penting dilakukan oleh semua orang karena membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, beberapa jenis olahraga juga bisa membantu mengembalikan kulit kendur anda, salah satunya yaitu olahraga yang bisa melatih dan membangun otot. Olahraga ini berdampak positif bagi kulit, jenis olehraga ini diantaranya adalah sit up dan push up.

  • Minum Cukup Air

mungkin anda bertanya-tanya mengapa minum air bisa membantu mengembalikan kulit yang kendur. Dengan minum air maka tubuh akan terhidrasi dan membuat kulit menjadi lebih elastis, tersedianya air dalam tubuh juga akan memudahkan tubuh untuk membakar lemak dengan lebih cepat serta dapat mengurangi retensi air di perut anda.

  • Olahraga Kardio

Olahraga kardio dapat membantu membakar lemak dan menguatkan otot-otot anda. Beberapa olahraga jenis ini diantaranya berjalan, berenang, jogging, hingga naik sepeda. Anda juga sebaiknya melakukan olahraga tersebut secara rutin, karena olahraga yang teratur dapat membantu mencegah atau meminimalkan kelebihan kulit.

Baca juga : Penyakit Pemicu Sesak Nafas Selain Asma

  • Konsumsi Protein dan Lemak Sehat

Mengkonsumsi protein dan lemak yang sehat dapat membantu membangun lemak anda, selain itu protein juga mengandung kolagen. Kebutuhan protein setiap individu berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari tingkat aktifitasnya. Selain itu bagi wanita yang baru melahirkan dan sedang menyusui, pastikan untuk mengkonsumsi protein yang lebih banyak.

  • Gunakan Minyak Essensial Pada Kulit

Beberapa minyak nabati dapat membantu kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, hal ini dapat terjadi karena kemungkinan adanya antioksidan dan sifat anti peradangan pada minyak tersebut. Jenis minyak yang dapat anda gunakan yaitu seperti minyak jojoba, dan minyak kelapa. Anda juga dapat menggunakan minyak tersebut dengan menggosokkannya pada kulit perut secara merata dan teratur, ini menjadi salah satu cara untuk membantu mengencangkan kulit anda pasca melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *