7 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah

Imunitas merupakan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi atau kuman dari luar, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas, maka hal yang paling mudah dilakukan adalah melalui makanan, lalu apa aja sih makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita?

Makanan Penambah Stamina Tubuh

  • Paprika Merah

Bagi anda yang sangat jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi paprika merah, sebaiknya anda mulai mengkonsumsinya. Paprika merah sangat berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, selain itu paprika merah juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi bahkan lebih tinggi dari jeruk.

  • Bawang Putih

Tentu saja anda akan dengan mudah menemukan bawang putih, bawang putih memiliki kandungan selenium yang dapat meningkatkan efek kekebalan tubuh kita.

  • Brokoli

Sayuran yang satu ini mengandung vitamin A serta vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, brokoli juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, jadi tak heran sayuran ini dipercaya untuk mencegah kanker.

  • Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, antioksidan yang terkandung didalam almond juga mampu membuat kacang ini mencegah serta melawan infeksi.

Baca juga : Efek Penggunaan Headphone Berlebihan terhadap Pendengaran

  • Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang sudah tidak asing lagi bagi kita, selain mempunyai warna yang cantik, kunyit juga dapat membantu melindungi tubuh dari serangan flu.

  • Bayam

Sayuran bayam memang dikenal mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, hal ini dipercaya karena bayam memiliki kandungan zat besi, folat, serat, antioksidan hingga vitamin C.

  • Yoghurt

Yoghurt sangat dipercaya membantu serta menyehatkan tubuh, yoghurt juga mengandung probiotik. Probiotik merupakan bakteri baik yang terdapat dalam dinding usus yang membantu tubuh seseorang agar mejadi lebih baik, lebih sehat, dan lebih kuat, serta yoghurt juga dapat membantu untuk menurunkan demam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *