Cara Diet Mayo yang Baik dan Benar untuk Mengurangi Berat Badan

Diet Mayo Harus Dilakukan dengan Benar agar Efektif

Diet masih dianggap sebagai cara efektif untuk menemukan berat badan ideal. Namun dalam perkembangannya, diet tak hanya sekedar menurunkan berat badan saja tapi juga bisa menjadi sebuah gaya hidup yang sehat. Salah satu diet yang mengharuskan Anda untuk menekuni pola hidup sehat adalah diet mayo. Diet yang dirancang oleh sebuah praktisi kesehatan bernama Mayo Clinic ini ternyata banyak diadopsi oleh masyarakat negara kita. Apalagi menu diet mayo sederhana dan murah sehingga tidak memberatkan para pelakunya. Selain itu, diet mayo yang dilakukan dengan benar juga terbukti efektif menurunkan berat badan sebanyak 2 hingga 4,5 kg dalam sebulan.

Prinsip Diet Mayo yang Benar

Sama seperti dengan diet lain, cara ini bisa saja tidak efektif jika Anda melakukannya dengan tidak benar. Jadi Anda harus tahu cara diet mayo yang baik dan benar agar hasilnya bisa dirasakan dalam waktu yang cepat. Pada dasarnya, ada dua prinsip diet mayo yang harus diketahui.

  1. Lose It

Ini merupakan tahap awal dimana dalam 2 minggu pertama Anda diharapkan mulai kehilangan berat badan. Pada fase ini, bukan hanya pola makan saja yang diubah tetapi juga gaya hidup tidak sehat harus segera dihentikan. Contohnya jika selama ini Anda sering makan sambil menonton televisi, maka kebiasaan tersebut harus dihentikan.

Diet mayo juga memiliki piramida makanan dimana sayuran dan buah berada di pucuk piramida sebagai prioritas. Anda harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah, disusul dengan asupan karbo, daging, dan susu hingga lemak. Sementara makanan manis dan asin sangat dibatasi jumlahnya setiap hari. Selain itu, Anda juga wajib melakukan olahraga secara rutin sekitar 5 sampai 10 menit per hari untuk membakar kalori.

  1. Live It!

Tahap selanjutnya dijuluki dengan Live It! Ini adalah fase dimana Anda harus semakin aktif merencanakan olahraga sekaligus menentukan menu diet selama seminggu ke depan. Fase ini sangat krusial karena Anda harus bisa mempertahankan berat badan yang ideal secara permanen. Dengan kata lain, Anda harus memiliki rencana jangka panjang untuk menjaga kesehatan.

Baca juga : Efek Samping dan Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan

Tips Menentukan Menu Diet Mayo

Pada dasarnya, diet ini memprioritaskan pembatasan jumlah kalori yang diperlukan dimana setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dengan acuan 1.200 hingga 1.800 kalori. Sayur, buah dan makanan mengandung protein wajib dikonsumsi dalam jumlah banyak agar Anda bisa kenyang tanpa terlalu banyak menimbun lemak. Jadi Anda tak perlu khawatir tentang cara membuat menu diet mayo yang enak karena selama Anda berpatokan dengan prinsip diet mayo, Anda boleh mengkonsumsi apa saja.

Diet memang efektif menurunkan berat badan dengan aman dan tanpa efek samping. Namun untuk bisa mewujudkan diet sempurna, dibutuhkan komitmen dan kegigihan dalam prakteknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *