Cara Memperbesar Buah Naga Dengan Cepat

cara membesarkan buah naga

Cara memperbesar buah naga dengan cepat. Dipasaran, permohonan buah naga buat beberapa kota besar (kelas supermarket) harus punya berat 350-400 gr lebih perbuahnya (1 kg isi 3), buah naga yang mempunyai ukuran lebih kecil rata-rata ditawarkan di pasar tradisionil. Sebab itulah, penting dijalankan beberapa perlakuan buat hasilkan buah sama ukuran besar serta sama sesuai standard kebutuhan pasar itu.

Di bawah ini sejumlah poin utama yang perlu dijalankan mulai step pembungaan sampai panen (petik buah):

1. Di waktu mulai tampil bunga, baiknya dijalankan dengan pemupukan dengan penyemprotan dengan kandungan P tinggi. Saya tidak dapat sebutkan brand apa yang terunggul sebab jumlahnya brand pupuk yang tersebar di pasaran. Sebagai contoh merupakan Surplus P45 serta Hortigro P44. Pemupukan serta penyiraman baiknya dijalankan 1 minggu sekali, terkecuali pada cucur hujan tinggi (penyiraman tidak perlu dikerjakan). Ini mempunyai tujuan buat menahan bunga rontok serta membesarkan kuntum bunga.

2. Kerjakan lagi pengurangan pada tumbuhnya tunas baru. Pada periode berbunga serta berbuah, jangan ada tunas anyar yang tumbuh. Saat ini di pasar ada hormon penghalang tumbuhnya tunas, anda dapat gunakan obat itu.

3. Saringan kuntum bunga harus dijalankan kalau anda ingin mendapat buah sama ukuran besar, seperti gambar tersebut ini baiknya kuntum bunga yang tumbuh bersisihan pada satu sulur baiknya di hilangkan salah satunya. Sisakan kuntum bunga yang bertambah besar atau nampak lebih sehat.Sebaiknya pada satu sulur disisakan dua kuntum bunga dengan jarak minimum 20cm.

4. Membalut buah penting dijalankan buat hasilkan buah dengan penampakan nampak fresh dan mulus. Penting disadari di pasar, buah naga dengan bintik atau bercak-bercak kuning atau coklat akan tertolak konsumen dari standard supermarket. Anda dapat gunakan plastik bening atau kertas buat membuntelnya.
kemas buah naga

Baca Juga : Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita

5. Untuk membikin penampakan buah lebih baik serta rasa buah lebih sedap/manis, menurut data yang saya temukan, dapat dijalankan penyemprotan pada buah yang nyaris merah dengan gunakan gabungan Monokalium Phospat (MKP) serta Multimikro. Saya tidak gunakan cara berikut, sebab sejauh ini hasil buah sudah bagus serta rasa masih tetap disenangi.

6. Kalau tampil buah yang mempunyai ukuran kerdil, baiknya lekas dipotong, biar lekas berubah dengan bunga yang baru. Rata-rata terjadi pada sulur yang tidak mendapat cahaya matahari yang cukup sebab jumlah sulur yang sangat rimbun serta tutupi sulur di bagian bawah. Maka jikalau tumbuh bunga pada sulur yang ternaungi baiknya di potong saja.
buah naga kecil

7. Kalau anda gunakan tiang panjatan dengan tinggi 2 mtr. lebih anda dapat mengendalikan sulur dengan panjang 100 cm (1 mtr), namun kalau anda gunakan tiang panjatan kurang dari 1,5 mtr baiknya sulur ditata tidak lebih dari pada 70 cm. Sebab kalau sulur sangat panjang serta sangat dekat sama permukaan tanah, di waktu cucur hujan tinggi, jadi buah rawan terserang gempuran jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *