Kiat Sukses Diet GM untuk Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Pilih Menu Makan Diet GM yang Tepat

Diet merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, diet memang terbukti ampuh sebagai solusi terbaik untuk membentuk tubuh yang ideal. Bahkan kini lebih banyak orang yang memilih untuk melakukan diet daripada olahraga karena keterbatasan waktu yang dimiliki. Beberapa orang juga beralasan bahwa olahraga terlalu berat untuk dilakukan. Alhasil mereka lebih memilih untuk mengganti pola makan daripada membakar keringat dengan olahraga. Asalkan memilih menu diet cepat turunkan berat badan yang sehat, kita memang bisa mendapatkan berat badan ideal.

Dalam dunia kesehatan kita sering mendengar beberapa jenis diet yang populer di kalangan masyarakat. Diet keto, diet mayo, diet OCD ala Dedy Corbuzier, hingga diet YoYo sempat populer di Indonesia. Satu lagi, diet GM juga pernah menjadi panutan bagi beberapa orang di negara kita. Banyak yang meniru jenis diet ketat dalam waktu 7 hari ini karena diet GM diklaim telah sukses menyehatkan karyawan General Motors (GM). Anda memang tidak salah dengar, perusahaan otomotif itu sempat mempelopori diet yang aman dan efektif menurunkan berat badan.

Mengenal Diet GM

Diet GM sendiri awalnya dicetuskan oleh peneliti perusahaan guna menunjang kesehatan karyawan General Motors. Namun berkat hasil yang memuaskan, diet ini pun sempat viral di era 80an. Pada dasarnya, diet GM dilakukan dengan fokus untuk mengkonsumsi jenis makanan tertentu pada porsi tertentu. Jika dilakukan dengan benar, pelakunya bisa kehilangan 7 kilogram hanya dalam waktu 7 hari saja!

Jadi jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan dengan aman dan efektif, diet GM bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba. Tentu saja Anda harus meniru kaidah-kaidah yang telah ditetapkan dengan memilih menu diet GM yang benar. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui cara melakukan diet GM yang benar bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Melakukan Diet GM yang Benar

Pada dasarnya, Anda harus merencanakan menu makanan dalam porsi tertentu selama 1 minggu penuh. Menu tersebut hanya didominasi oleh buah dan sayuran dengan tujuan mengurangi kalori.

  1. Menu Hari Pertama

Di hari pertama Anda dibolehkan mengkonsumsi berbagai jenis buah, kecuali pisang. Bahkan tidak ada batasan tentang porsi buah yang harus dimakan. Disarankan untuk makan buah melon di hari pertama diet GM.

  1. Hari Kedua

Di hari kedua, Anda diperbolehkan menambah kentang sebagai nutrisi tambahan selain sayur mayur dan buah-buahan.

  1. Hari Ketiga

Di hari ketiga, Anda justru tidak disarankan untuk mengkonsumsi kentang namun tetap dianjurkan untuk makan berbagai jenis buah dan sayur.

  1. Hari Keempat

Pada hari keempat, Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi pisang dan susu dengan porsi maksimal 6 buah pisang dan 3 gelas susu.

  1. Hari Kelima

Anda baru diperbolehkan mengkonsumsi daging ayam, sapi, atau ikan di hari kelima dengan porsi 280 gr. Anda juga hanya diperbolehkan makan 6 buah tomat.

  1. Hari Keenam

Anda boleh mengulang menu hari kelima dengan menambah jenis sayuran lain kecuali kentang. Bagi vegetarian, daging bisa diganti dengan nasi coklat yang rendah kalori.

  1. Hari Ketujuh

Di hari terakhir, Anda dianjurkan mengkonsumsi nasi merah dengan buah atau sayuran yang telah dijus. Porsi masing-masing makanan pun tidak dibatasi.

Baca juga : Mengenal Penyakit Hernia: Penyebab, Jenis Hernia, dan Cara Pengobatannya

Tips Sukses Diet GM

Dengan berpatokan pada menu yang telah ditetapkan selama 7 hari, tubuh kita akan mendapatkan asupan gizi yang cukup tanpa ada tambahan kalori yang berlebihan. Selain mengkonsumsi menu yang telah ditetapkan, tubuh juga harus dijaga dan jangan sampai kehilangan cairan. Minum 8 hingga 12 gelas air setiap hari dan hindari minuman yang mengandung pemanis buatan. Jika minum teh atau kopi, disarankan untuk tidak menambah gula apapun ke dalam gelas. Sedangkan bagi mereka yang memiliki laktosa intoleran, susu sapi bisa diganti dengan susu kedelai yang tidak mengandung laktosa.

Jika Anda sudah sukses mengikuti program ini, alangkah baiknya jika Anda bisa menjaga berat badan ideal dan kesehatan sehingga Anda tidak perlu ‘tersiksa’ dengan berbagai macam diet yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *