Resep Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Resep Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam
Resep Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Resep cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Biarpun bukan umur remaja kembali, muka Bubun masih senang dihinggapi jerawat nih. Manalagi bila mendekati masa menstruasi, kadang-kadang satu atau dua jerawat tampil di muka. Bunda merasakan?

Gaungs ya bila jerawat mendadak tampil di muka? Bunda pastinya tahu, jerawat bukanlah persoalan ABG alias anak baru besar saja. Kita yang udah menikah dan mempunyai anak masih ditemui persoalan jerawat. Beragam metode lantas dicoba, untuk melenyapkan jerawat dalam semalam.

Memanglah bisa ya melenyapkan jerawat dalam tadi malam? Pengembang kurikulum global di Dermalogica Los Angeles, Jennifer Ahartz memberi saran, apabila pengin melenyapkan jerawat dalam tadi malam melakukan pembersihan ganda.

“Pembersihan pertama memanfaatkan pre-cleanser untuk menolong melenyapkan minyak, make-up, dan pencemaran yang melekat di kulit. Yang ke-2  gunakan sabun muka untuk bersihkan sejumlah sisa kotoran, menolong jaga folikel masih bersih,” petunjuk Ahartz, diberitakan The Healhty.

Sehabis membersihkan muka, Bunda dapat memanfaatkan masker atau pelembap, sebelumnya kerjakan perawatan untuk melenyapkan jerawat. Nach, pakar kulit Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, mengingati biar Bunda menunjuk perawatan yang tepat.

“Kerap kali, orang menyelesaikan jerawat untuk menghilangkan, tetapi pada intinya malahan menjadi memperburuk keadaan muka sebab muncul iritasi,” terang Levin.

Pendamping profesor di NYU Langone Medical Center, New York, ini menambah, biarpun tidak ada obar ajaib untuk melenyapkan jerawat dalam tadi malam, ada sekian banyak metode yang dapat Bunda melakukan untuk kurangi infeksi.

Metode melenyapkan jerawat dalam tadi malam

Bunda pastinya masih bertanya, bagaimana caranya melenyapkan jerawat dalam tadi malam? Sebetulnya ada tidak sich obat yang efektif untuk menyelesaikannya? Kadang-kadang, karena sangat gaungsnya, kita jadi ide menekannya.

Diterangkan pakar kulit memiliki sertifikat di Upland, Sandra Lee, MD, bila komedo putih atau komedo hitam, bisa saja mengeluarkannya. Tetapi, ia mengingati, sentuh jerawat dapat saja menjadi memperburuk kondisi.

“Dapat sebabkan trauma, jaringan parut, atau infeksi. Bila putuskan ambil perlakuan sendiri, berikan waslap hangat atau diuap untuk menghaluskan jerawat terlebih dulu,” kata Lee.

Berikut ini beberapa langkah melenyapkan jerawat secara cepat, diambil dari Medical News Today:

1. Bersihkan tempat berjerawat dengan pencuci yang enteng. Tepok-tepuk tempat itu dengan handuk bersih dan kering.

2. Melakukan perawatan untuk keringkan jerawat. Bunda dapat pakai bahan natural atau kimia, dengan memoleskan ke jerawat dan wilayah seputarnya untuk menyelesaikan tumpukan minyak di bawah pori-pori. Ingat ya, tangan Bunda mesti serius bersih.

3. Pikir perawatan dengan masker spesial yang dapat ditempatkan langsung ke jerawat. Juga bisa memanfaatkan concealer yang terbukti secara klinik, atau cosmetic drying lotion.

Kalau pengin melenyapkan jerawat dalam semalam berbahan alami, Bunda bisa mencoba metode di bawah ini, diambil dari Healthline:

1. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh diekstrak dari daun pohon Melaleuca alternifolia, sebagai tanaman asli Australia. Ini begitu termasyhur sebab kebolehan menentang bakteri dan kurangi infeksi kulit. Secara spesifik, minyak pohon teh menolong menentang dua type bakteri yang menimbulkan jerawat, yaitu P. ances dan S. epidermidis.

Suatu study mendapati, gel yang ada kandungan 5 % minyak pohon teh nyaris 4x lipat lebih efisien untuk kurangi jerawat, dan 6x lebih efisien untuk kurangi keparahan jerawat ketimbang obat placebo.

Analisis lain menyingkap, gel yang ada kandungan 5 % minyak pohon teh bisa dibuktikan efisien menyelesaikan jerawat, sama seperti dengan lotion yang ada kandungan 5 % benzoil peroksida.

Minyak pohon teh punyai dampak semakin sedikit ketimbang benzoil peroksida. Ini terhitung kulit kering, sampai terbakar, dan iritasi. Butuh Bunda tahu, minyak pohon teh begitu keras hingga dapat sebabkan kemerahan dan iritasi apabila tidak dicampurkan dengan air.

Metode pemanfaatan:

– Campurlah minyak pohon teh adan air dengan perbedaan 1:9 tetes.

– Pakai cotton bud untuk mengeduk dan berikan langsung ke kulit yang berjerawat.

– Berikan pelembab apabila Bunda kehendaki.

2. Minyak mendasar lain

Kecuali minyak pohon teh, ada beberapa minyak mendasar lain dengan karakter antibakteri dan anti-inflamasi, yang dapat menolong melenyapkan jerawat dengan cepat.

Suatu analisis mendapati, minyak atsiri dari kayu manuis, mawar, lavender, dan cengkeh, dapat menentang bakteri yang menimbulkan jerawat. Rosemary dan serai bisa dibuktikan secara efisien membatasi bakteri itu.

Study lain menyingkap, gel yang ada kandungan asam asetat, jeruk, dan minyak mendasar basil manis menciptakan 75 % penambahan dalam pengobatan jerawat. Seperti minyak pohon teh, minyak mendasar ini begitu pekat dan dapat sebabkan iritasi apabila dipulaskan langsung ke kulit.

Metode pemanfaatan:

– Campurlah minyak mendasar dan air dengan perbedaan 1:9 tetes.

– Pakai cotton bud untuk mengeduk dan berikan ke sisi kulit yang berjerawat.

– Berikan pelembab apabila dikehendaki.

Banyak orang-orang minum teh hijau untuk faedah kesehatan. Tetapi, dapat juga berfaedah di saat dipulaskan langsung ke kulit. Dijumpai, teh hijau punya kandungan flavonoid dan tanin, yang dapat menolong menentang infeksi dan bakteri yang menimbulkan jerawat.

Teh hijau tinggi anti-oksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang udah bisa dibuktikan dalam menentang infeksi, kurangi produksi sebum dan membatasi perkembangan bakteri P. acnes di kulit yang condong berjerawat.

Beragam analisis udah memperlihatkan, orang dengan kulit berjerawat merasakan pengarangan produksi sebum dan jerawat, sehabis memanfaatkan 2 – 3 % konsentrat teh hijau di kulit mereka. Ada sekian banyak produk perawatan kulit di pasar yang ada kandungan teh hijau, tetapi Bunda dapat membuat sendiri di rumah.

Metode pemanfaatan:

– Seduh teh hijau di air mendidih waktu 3 – 4 menit.

– Biarkan teh sampai dingin.

– Berikan ke muka dengan bola kapas atau semprot memanfaatkan botol spray.

– Biarkan waktu 10 menit atau tadi malam, lalu basuh muka dengan air.

– Ini dapat diletakkan dalam almari es sampai dua minggu.

4. Lidah buaya

Lidah buaya yakni tumbuhan tropis dengan daun yang menciptakan gel. Saat dipulaskan ke kulit, lidah buaya dapat menolong menentang bakteri, kurangi inflamasi, dan memercepat pengobatan luka.

Ini yakni perawatan terkenal untuk beragam keadaan kulit terhitung psoriasis, ruam, cedera bakar, dan cedera. Study memperlihatkan, lidah buaya sanggup menentang dang membatasi bakteri yang menimbulkan jerawat sebab punya kandungan lupeol, asam salisilat, urea nitrogen, asam sinamon, belerang, dan fenol.

Dalam suatu study, beragam fokus gel lidah buaya ditambahi ke lotion minyak cengkeh-basil dan dikaji untuk karakter anti-jerawat. Tambah tinggi fokus lidah buaya dalam lotion, tambah efisien kurangi jerawat.

Study lain mendapati, 50 % gel lidah buaya dengan cream tretinoin secara penting lebih efisien melenyapkan jerawat, ketimbang gunakan cream tretinoin saja. Cream tretinoin yakni obat jerawat yang dari vitamin A.

Metode pemanfaatan:

– Kikis gel dari daun lidah buaya memanfaatkan sendok.

– Berikan gel ke kulit, dapat bertepatan dengan penyembuhan jerawat lainnya. Juga bisa memanfaatkan penyembuhan jerawat lain terlebih dulu, baru berikan gel lidah buaya.

– Sehabis digunakan untuk masker, basuh bersama air bersih.

Bagaimana, Bunda? Silakan coba 4 bahan di atas untuk melenyapkan jerawat. Mudah-mudahan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *